1. Sebutkan Hikmah kegagalan bagi entrepreneurship ?
jawab:
a. memuliakan hati kita
b. membersihkan pikiran kita dari keangkuhan dan kepicikan
c. memperluas wawasan kita
d. lebih mendekatkan diri pada Tuhan
e. membentuk sikap kita gagah ketika lemah
f. berani ketika takut
2. Apa yang dimaksud franchise dan contohnya?
Jawab:
Franchise/waralaba adalah hak kepada seseorang dalam peggunaan merk untuk menjalankan usaha dalam kurun waktu tertentu.
Sistem ini mensyaratkan orang lain membayar merk dan royalty setiap bulan kepada pemilik.
Contoh : kfc memberi (1) training karyawan,(2) peralatan (3) rasa masakan
3. Apakah yang dimaksud dengan situasi berisiko, dan apa manfaat pengambilan resiko bagi entrepreneur ?
jawab :
situasi berisiko adalah situasi dimana anda harus memilih antara 2 pilihan atau lebih yang hasil akhirnya belum diketahui dan harus di nilai secara objektif.
Mafaat pengambilan resiko :
1. mengajarkan kepada kita tentang sesuatu yang baru dalam diri kita
2. mengajarkan kita rasa tanggung jawab
3. mewujudkan bakat yang kita miliki
4. meumbhkan kepercayaan diri dalam pengambilan keputusan
5. membentuk mental yang tegas dan kuat
4. Ada beberapa contoh pertanyaan bagi anda sebelum mengambil keputusan yang mengandung resiko, sebukan ?
jawab :
1. apakah resiko itu sepadan dengan hasilnya
2. bagaimana resiko itu dapat digunakan
3. informasi apakah yang dipelukan sebelum resiko di ambil
4. orang-orang dan sumber daya mana yang dapat membantu anda mengurangi resiko dan mencapai tujuan
5. mengapa resiko itu penting
6. apakah ketakutan anda dalam mengambil resiko itu
7. apakah anda bersedia sekuat tenaga untuk mencapai tujuan itu
8. apakah yang dapat anda capai dengan mengambil resiko itu
9. bagaimana anda dapat mengetahui secara kuantitatif bahwa tujuan anda akan tercapai
10. apakah halangan tebesar dalam mencapai tujuan tersebut
5. Apakah keberanian yang menjadi modal awal yang harus dimiliki seorang entrepreneurship ?
jawab :
1. berani mencoba
2. berani bermimpi
3. berani merantau / pergi mencari pengalaman
4. berani gagal
Tujuan pemasaran
“ memenuhi permintaan pelanggan”
Informasi apa yang diberikan dari riset pasar, seperti :
1. menemukan pasar yang menguntungkan
2. memilih produk yang dapat dijual
3. menentukan perubahan dalam perilaku konsumen
4. meningkatkan teknik-teknik pemasaran
5. merencanakan sasaran-sasaran yang realistic
Pengertian riset pasar
“ pengumpulan pencatatan dan analisa secara sistematik atas informasi yang berkaitan dengan pemasaran dan jasa “
Jawaban-jawban riset pasar yang membuat berhasil :
1. apakah yang merupakan kebutuhan sekarang dan potensial dari pelanggan anda ?
2. pasar-pasar manakah yang dapat dijelajahi
3. bagamanakah cirri khusus pelanggan anda
4. apakah keistimewaan produk/jasa anda dari yang dipunyai pesaing anda
5. sampai dimana keefektifan kegiatan promosi anda
Contoh jadwal waktu rencana untuk Memulai suatu bisnis :
1. putuskan untuk mendirikan basis
2. analisis kekuatan dan kelemahan anda
3. pilihlah sebuah produk /jasa
4. laksanakan riset pasar
5. taksir bagian pasar anda yang potensial
6. pilihlah lokasi usaha anda
7. siapkan rencana keuangan
8. siapkan rencana produksi
9. siapkan rencana managemen
10. siapkan rencana pemasaran
11. ppinjam dana untuk memulai
Dalam bisnis terdapat kegiatan perencanaan yaitu :
menurut kurun waktu :
1. kegiatan perencanaan jangka panjang
2. kegiatan jangka pendek
menurut managemen :
1. kegiatan-kegiatan kewirausahaan
yaitu mengadakan kontrak dengan banker, konsultan, akuntan, pengacara dengan maksud untuk membantu kita memberikan informasi – informasi pasar dan keuangan dan perlindungan hukum
2. aspek bisnis yang di anggap rutin
merupakan kegiatan dalam menyiapkan keuangan bulanan memonitor dan merevisi anggaran
http://www.blogger.com/home
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Posting Komentar
Posting Komentar